Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer yang Perlu Anda Ketahui

Marmer merupakan salah satu jenis batu alam yang dibentuk oleh batuan sedimen dan juga kapur yang memiliki kalsium yang sangat tinggi yang telah melewati endapan, panas, dan juga tekanan. Untuk membuat batu marmer ini menjadi lantai ubin, batu marmer harus melewati proses penambangan, lalu dipotong atau juga bisa dibelah hingga terbentuk lempengan -lempengan. Kemudian lempengan itu diasah dan juga dipoles hingga terlihat mengkilap dan indah.

Ubin lantai Marmer memang sangat menarik untuk dipasang di rumah anda. Batu Marmer akan memberikan penampilan yang bertsih dan juga mengkilap, selain itu sebenarnya banyak pula corak yang bisa anda pilih sebagai ubin lantai di rumah anda. Namun untuk lebih meyakinkan anda, berikut ini kami sampaikan kelebihan dan kekurangan jika anda memasang ubin marmer sebagai ubin lantai rumah anda.

Kelebihan Lantai Marmer


  1. Lantai yang terbuat dari Marmer memiliki kelebihan sebagai berikut:
  2. Memberikan tampilan alami sekaligus mewah pada lantai rumah. Motif corak marmer yang alami ini memiliki ke khas an tersendiri yang susah ditandingi oleh motif yang dibuat tangan manusia. Sehingga motif dan corak ubin lantai marmer akan memberikan tampilan yang indah sekaligus mewah.
  3. Lantai berbahan marmer sangat tepat digunakan pada daerah yang memiliki suhu panas sebab bisa menahan suhu di dalam ruangan agar tetap dalam keadaan dingin.
  4. Lantai berbahan marmer sangat kuat menahan beban berat yang ditimbulkan dari furniture yang besar di atasnya.
  5. Lantai Marmer umumnya memiliki sisi siku yang lebih akurat jika dibandingkan dengan ubin lantai berbahan lainnya. Ubin lantai marmer juga memiliki tingkat meengembang dan menyusut yang rendah daripada bahan ubin jenis lain.


Kekurangan Lantai Marmer


  1. Lantai berbahan marmer sangat mahal dari segi harga di banding dengan bahan ubin lain. Anda perlu mengeluarkan dana yang ekstrak jika ingin menggunakan ubin marmer pada rumah anda. namun percayalah itu semua sebanding dengan kualitas dan hasil kenyamanan yang akan anda dapatkan
  2. Permukaan lantai marmer agak licin saat dalam keadaan basah sehingga sangat membahayakan saat akan berjalan di atasnya. Maka dari itu sangat tidak dianjurkan memasang ubin lantai dari marmer untuk lantai kamar mandi.
  3. Lantai marmer ketika memasang dan memoles kurang licin akan memiliki pori atau guratan, sehingga kotoran dan juga debu mudah masuk ke dalam pori tersebut dan perlu tenaga ekstra untuk membersihkan.
  4. Dalam proses pemasangan lantai / ubin marmer tergolong sulit. Oleh karena itu anda memerlukan seorang tenaga ahli dalam proses.
Itu tadi kelebihan dan kekurangan dari Ubin Lantai Marmer.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Ubin Marmer untuk dijadikan Lantai Marmer Part 2