Tips Memilih Ubin Marmer untuk dijadikan Lantai Marmer Part 2

Artikel ini adalah Lanjutan dari Tips Memilih Ubin Marmer untuk dijadikan Lantai Marmer Part 1

Seperti yang telah di bahas sebelumnya ada beberapa hal yang harus kita pahami dalam memilih Ubin Lantai Marmer. Di awal kita telah membahas dari pentingnya mengetahui keadaan harga, kualitas maarmer, dan kandungan marmer. Kategori berikutnya akan kita bahas sebagai berikut:

Tekstur Marmer
Setiap Batu Marmer memang sudah memiliki tekstur tertentu secara alami, namun tahukah anda jika campur tangan manusia juga dapat membuat tekstur tertentu pada lantai marmer tersebut? Misalnya pada pembuatannya ada produsen yang curang dengan penambahkan perlakuan khusus sehingga tekstur marmer tertentu bisa ditiru baik dari warna dan pola pada suatu ubin. Istilah yang tren sekarang adalah barang KW.  Namun barang KW ini tentunya akan memiliki perbedaan dengan yang asli. Karena itulah perhatikan tekstur seperti apa yang anda inginkan. Biasanya tekstur yang alami akan jauh lebih cantik dibandingkan dengan tekstur buatan tangan manusia.

Permukaan Marmer
Perhatikan lebih jeli pada permukaan ubin marmer. Proses pembutan ubin marmer yang cukup rumit yang disertai proses finishing yang berat akan membuat permukaan marmer berubah. Jika ubin marmer terbuat dari bahan marmer dengan kualitas tinggi maka permukaan ubin lantai akan semakin rata dan cantik setelah melalui proses pasang poles. Tidak akan ada retakan di permukaan yang dapat merusak keindahan dari lantai marmer itu sendiri.

Rencanaka Pola
Dalam Proses pemasangan lantai marmer, seringkali pemilik rumah mempnyai keinginan akan suatu pola tertentu untuk lantai rumah meraka. jika memang itu yang anda inginkan, rencanakan terlebih dahlu pola tersebut sebelum membeli lantai marmernya. sehingga nantinya anda dapat memilih ubin lantai yang sesuai pola rancangan yang anda inginkan.

Ukuran
Ubin marmer biasanya dibuat dengan ukuran yang berbeda - beda. Kare itu anda harus menentukan ubin marmer dengan ukuran berapa yang anda butuhkan untuk lantai rumah anda. Jika sudah merencanakan pola pemasangan lantai, biasanya akan lebih mudah meentukan ukuran dari ubin yang sesuai dengan pola tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer yang Perlu Anda Ketahui