Tips Memilih Ubin Marmer untuk dijadikan Lantai Marmer Part 1

Sebelum memilih lanati marmer yang akan dipasang, sebaiknya anda membaca tips berikut agar dapat lebih jeli memilih bahan marmer untuk lantai anda. Sehingga akan di dapatkan ubin marmer dengan tampilan terbaik dan kualitas nomor satu seperti yang diinginkan oleh semua pemilik rumah. Oleh karena itu, mari kita pelajari beberapa trik berikut untuk yang perlu diperhatikan tips memilih lantai marmer terbaik.

Tips Memilih Lantai Marmer Terbaik dengan kualitas dan harga sepadan.


Harga
Banyak orang yang berfikir bahwa ubin marmer dengan harga lebih mahal berarti memiliki kualitas bahan marmer yang lebih baik. Namun sebenarnya hal ini masih belum tentu, karena harga marmer sebenarnya dipengaruhi oleh kelangkaan bahan marmer tersebut. Memang ini tidak terlepas pada kenyataan bahwa batu marmer merupakan bahan tambang yang ketersediaannya bergantu pada alam. Karena itu lah sering terjadi kelangkaan dari bahan ini, namun bukan berarti kualitas ditentukan oleh harganya.

Ubin marmer lokal memiliki harga yang lebih murah daripada ubin marmer impor, naun kualitasnya sebenarnya tidak kalah. Harga ubin marmer impor yang mahal dikarenakan ada harga tahbahan dari pajak bea cukai untuk meng impor ubin marmer tersebut. Maka dari itu belum tentu jika ubin lokal yang murah kualitasnya kalah dari ubin marmer impor yang lebih mahal.

Kualitas Marmer
Kualitas marmer bergantung pada bahan yang bermutu tinggi, selain itu proses pembuatan ubin juga sangat berpengaruh. Dari pemotongan, penyeragaman warna, pemilihan motif, dan proses finishing dari pabrik juga akan mempengaruhi kualitas dari ubin lantai marmer tersebut. Marmer kualitas yang baik akan dapat bertahan melewati semua proses, namun marmer dengan kualitas yang kurang baik akan memiliki banyak cacat pada hasil akhirnya.

Kandungan Marmer
Banyak yang belum mengetahui bahwa ubin marmer yang baik memeiliki kandungan marmer yang seragam antara satu potongan dengan potongan yang lainnya. Seorang produsen yang baik akan berani untuk memberikan tes teknis terhadap ubin yang telah mereka produksi. Keseragaman kandungan marmer adalah hal yang sangat perlu anda perhatikan agar lantai anda terlihat seragam dan tidak terkesan belang saat pemasangan sudah selesai.

Untuk Kategori Selanjutnya silahakan Baca pada artikel Lanjutan Tips Memilih Lantai Marmer Terbaik agar Tidak Terkecoh dalam Memilih Part 2


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Marmer yang Perlu Anda Ketahui

Tips Memilih Ubin Marmer untuk dijadikan Lantai Marmer Part 2